Kerjasama Unigha Sigli dengan Universiti Malaya (UM) Kuala Lumpur

Kerja Sama Unigha dan University Malaya 2013-1Sigli - Dalam meningkatkan mutu, Universitas Jabal Ghafur (Unigha) terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, seperti dengan Pemerintah Daerah baik di tingkat Propinsi maupun Kabupaten. Tidak terlepas pula bekerjasama dengan pihak bank-bank yang ada di Kabupaten Pidie. Selain bekerjasama dengan pihak dalam negeri, Unigha juga menjalin kerjasama dengan pihak luar negeri, seperti dengan Universiti Malaya (UM) Kuala Lumpur. Untuk tahap awal, kerjasama dijalin antara Fakultas KIP Unigha dengan Fakultas KIP UM. Kerjasama yang dilakukan khususnya dalam bidang; pertukaran pelajar atau staf akademik; penelitian bersama; sharing tentang informasi akademik; dan sharing semua kegiatan-kegiatan yang berguna untuk kedua belah pihak. Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani oleh kedua belah pihak pada bulan Mei tahun 2013. Kerjasama ini diawali dengan undangan menghadiri Seminar Internasional yang dilaksanakan di Universiti Malaya pada tahun 2011, yang di hadiri oleh Rektor Unigha, Prof. Dr. Bansu Irianto Ansari, M.Pd dan Pembantu Rektor IV Unigha, bidang kerjasama, Diana Devi Nurdin AR. Selanjutnya, rombongan Unigha yang terdiri dari Rektor, Pembantu Rektor dan semua Dekan dan beberapa staf Unigha melakukan kunjungan lanjutan ke Universiti Malaya pada bulan Februari 2013 dan disambut langsung oleh Dekan Fakultas KIP, Puan Saedah Shiraj di Universiti Malaya, Kuala Lumpur.

Rektor Unigha, Prof. Dr. Bansu Irianto  Ansari, M.Pd, berharap kerjasama ini dapat dijadikan pintu masuk untuk melakukan kerjasama-kerjasama yang lainnya dengan berbagai Universitas atau lembaga yang ada di Malaysia maupun negara lain. Kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh semua civitas akademika Unigha untuk menimba ilmu dan bertukar informasi dengan Universiti Malaya, yang secara akademik dan prestasi lebih maju dari kita, karena banyak sekali yang bisa dipelajari dan bisa di aplikasikan di kampus kita Universitas Jabal Ghafur pada khususnya, dan di Provinsi Aceh

Kerja Sama Unigha dan University Malaya 2013-2     Kerja Sama Unigha dan University Malaya 2013-3

pada umumnya. Unigha sangat menyambut baik semua kerjasama yang mendukung kemajuan dan pengembangan pendidikan khususnya bagi Unigha.